Studi Tiru ke SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin


Pertangahan Januari ini (17012018) dimanfaatkan dengan menghimpun banyak ilmu bagi SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah Banjarbaru. Beberapa agenda besar digelar termasuk di antaranya Silaturahim dan Studi Banding ke Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional: SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin.
Tanpa diduga, kehadiran pejuang-pejuang muda pendidikan dari SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, mendapat sambutan luar biasa. Di gerbang sekolah disambut dengan senyum dan saling sapa dengan para pendidik hebat. Ibarat rombongan kepresidenan yang akan melakukan inspeksi dan peresmian.
Di halaman yang utama yang juga digunakan sebagai plasa, rombongan SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah Banjarbaru menyaksikan dengan antusias kegiatan pagi siswa. Kegiatan Tahfidz, Hafalan, Shalat Dhuha, Latihan Baris Berbaris oleh sebagian PASKIBRA SD Muhammadiyah 8 dan 10. Tidak cukup dengan itu, beberapa siswa juga terlihat sedang asik bercengkrama menggunakan bahasa Inggris dan sebagian lagi berbahasa Arab di depan kelasnya, (maklum RSBI).
Setelah menyaksikan kegiatan siswa tersebut, rombongan diajak ke ruang kepala Sekolah, kemudian menuju aula di lantai 4 dan diskusi tentang penyelenggaraan pendidikan di SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin hingga menjelang jam 11.00 Wita. Pembahasaan mulai dari memperkenalkan profil sekolah, hingga sharing program-program unggulan dan kurikulum terpadu yang diterapkan.
Hasilnya, luar biasa. Banyak hal yang harus dipelajari. Untuk sementara segala informasi memang baru mimpi-mimpi yang belum terbeli bagi kami. Tapi suatu saat semuanya harus menjadi bukti di SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah.
Sekarang SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah memang belum jadi SBI, tapi paling tidak sudah SBA (Sekolah Brorientasi Akhirat). Doakan kami, kami akan berusaha!!!
Siap gerak, hormat gerak… itulah kata yang kami dengar pertama kali ketika melakukan studi tiru ke SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin yang merupakan salah satu Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di Banjarmasin.
Di SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin, rombongan SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah melakukan studi banding dan sharing pembelajaran.Tampak terjadi diskusi yang hangat antara kedua sekolah, kemudian rombongan SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah yang melakukan kunjungan ke kelas-kelas, perpustakaan, kantin sekolah, plasa, koperasi, dan ruang inklusif.

Posting Komentar

0 Komentar