Memanfaatkan Layanan Perpustakaan Keliling Kota Banjarbaru

Minat baca para peserta didik Sekolah Dasar Muhammadiyah Hajjah Nuriyah di perpustakaan keliling pada hari ini sangat bagus mengingat tumbuh dan berkembang pesatnya teknologi dan informasi saat ini. Dengan adanya layanan perpustakaan keliling ini cukup membantu bagi peserta didik agar lebih giat membaca buku karena buku adalah jendela ilmu.
Perpustakaan keliling merupakan perpanjangan atau perluasan jangkauan layanan perpustakaan umum yang berfungsi untuk mempertemukan bahan bacaan dengan pembacanya di daerah yang relatif jauh dari perpustakaan umum atau karena situasi dan kondisi tertentu, tidak sempat datang ke perpustakaan umum. Walaupun masih terdapat banyak kendala dalam perwujudannya, Fungsi utama dari perpustakaan keliling adalah mendekatkan informasi kepada masyarakat desa, karena mereka belum mampu memperoleh informasi secara mandiri. Dengan kata lain, hakekat keberadaan perpustakaan keliling adalah pelayanan bagi pembaca. Apapun bentuk operasionalnya, yang penting bahan bacaan dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh publik pembaca.

Terima Kasih Perpustakaan Keliling dan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru, atas kunjungan rutinnya ke SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah. Kami selalu menantikan dan menyambut kedatanganmu.... (rie)



Posting Komentar

0 Komentar