Tes Kesiapan Belajar Calon Siswa (PPDB 2018/2019)



Hari ini, Sabtu (14/4) Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah melaksanakan Tes Kesiapan Belajar bagi calon siswa yang telah mendaftar pada Gelombang I (Januari 2018 - Maret 2018).

Diikuti oleh 24 calon siswa yang didampingi oleh orang tua/wali, kegiatan dimulai dengan sosialisasi dan Ta'aruf singkat dengan sambutan dan pengantar dari Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru oleh Ahsanur Rijal, S.Pd.I dan penyampaian Visi Misi dan Tujuan pendidikan di SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah yang tidak terlepas dari Tujuan Pendidikan Nasional maupun Tujuan Pendidikan Muhammadiyah oleh Faisal Akbar, S.Pd.

Tes Kesiapan Belajar dimulai pukul 9 Wita, calon siswa diwawancarai dan melakukan beberapa test oleh Tim Psikolog dan Guru SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah untuk mengetahui dan mengkalisifikasi kekhususan potensi, minat, bakat dan cara belajar anak. Hal ini diperlukan untuk lebih mengoptimalkan daya serap dan daya dukung anak terhadap pelajaran dan kegiatan yang akan mereka dapatkan di sekolah nantinya. (Rie)

Posting Komentar

0 Komentar