Fortasi Hari Ke- 2

Kegiatan Fortasi di hari kedua, SD Muhammadiyah Hajjah Nurriyah menyajikan beragam kegiatan yang menantang peserta didik baru untuk lebih mengenal dan menyatu dengan lingkungan SD Hajjah Nuriyah. Adapun kegiatan tersebut adalah;

-07.30-08.30 (praktik thaharah, hafalan & sholat dhuha)
Seperti hari sebelumnya, peserta didik dibimbing untuk melaksanakan wudhu sekaligus mempraktikkan tata cara tayamum, istinja dan taharah lainnya. Dilanjutkan dengan sholat dhuha berjamaah dan hafalan juz 'Amma.

-08.30-10.00 (game perkenalan,dinamika kelompok)
Dibimbing oleh Bapak Faisal, Bapak Rijal dan Wali Kelas peserta didik baru melaksanakan permainan dinamika kelompok yang kemudian dilanjutkan dengan senam massal.


-10.45-11.45(ta'aruf dengan kaka kelas)
Peserta didik baru dimanjakan di selasar depan kelas untuk menyaksikan penampilan dan atraksi yang disuguhkan oleh kakak-kakak Kelas 2 sampai kelas 5 sekaligus perkenalan dengan kakak kelas, sambil diisi dengan icebreaking yang menantang kreatifitas peserta didik.




-11.45-12.28(membuat karya/belajar wudhu)
Dibimbing oleh wali kelas masing-masing, peserta didik diajak untuk menyelesaikan puzzle tentang wudhu dan menjelaskan tata cara wudhu dan thaharah didepan temen-temannya..

Posting Komentar

0 Komentar