Forum Ta'aruf dan Orientasi


Senin (16/7) Hari pertama masuk sekolah di SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah dilaksanakan kegiatan Fortasi. Yaitu Forum Ta'aruf dan Orientasi sebagai bentuk kegiatan hari-hari awal masuk sekolah di lingkungan SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah maupun sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya.
Kegiatan ini rencananya akan dijadwalkan selama tiga hari awal masuk sekolah. Beragam kegiatan akan dilaksanakan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, wawasan wiyatamandala, penanaman akhlakul karimah, komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua/wali peserta didik, permainan edukasi, ice breaking, prakarya, dan lain-lain.
Di hari pertama, telah dilaksanakan kegiatan Silaturahim dan Welcome Speech kepada orang tua peserta didik baru, dihadiri oleh Ketua Badan Pengelola Sekolah (Bapak Ir. H. M. Azhary Nawhan), Kepala Sekolah (Bapak Mahmud Fauzi Hamidy, M.Pd), Ketua Komite Sekolah (Bapak Surya Dewa Septianta, M.Si), pendidik dan seluruh orang tua peserta didik baru kelas 1 A dan kelas 1 B, serta orang tua siswa pindah masuk.
Untuk peserta didik, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan sholat dhuha bersama seluruh peserta didik SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah termasuk juga peserta didik baru dan pindahan dibimbing oleh koordinator agama dan guru PAI. Kemudian melakukan kegiatan orientasi lingkungan sekolah dengan bimbingan wali kelas dan kegiatan icebreaking dibimbing oleh bagian kesiswaan.
Menjelang akhir kegiatan di hari pertama, peserta didik dibimbing untuk mempraktikkan wudhu yang sebelumnya telah dicontohkan di kelas, dilanjutkan dengan sholat Dhuhur berjamaah dengan bimbingan seluruh pendidik. (Rie)


Posting Komentar

0 Komentar