Kelas Tanggap Kebencanaan

Edukasi Tanggap Bencana bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Provinsi Kalimantan Selatan dan MDMC Banjarbaru serta Kakak Anna dari relawan Sekolah cerdas di SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah (Muhayya).

MDMC bergerak dalam kegiatan penanggulangan bencana sesuai dengan definisi kegiatan penanggulangan bencana baik pada kegiatan Mitigasi dan Kesiapsiagaan, Tanggap Darurat dan juga Rehabilitasi. MDMC mengadopsi kode etik kerelawanan kemanusiaan dan piagam kemanusiaan yang berlaku secara internasional, mengembangkan misi pengurangan risiko bencana selaras dengan Hygo Framework for Action dan mengembangkan basis kesiapsiagaan di tingkat komunitas, sekolah dan rumah sakit sebagai basis gerakan Muhammadiyah sejak 100 tahun yang lalu.

MDMC bergerak dalam kegiatan kebencanaan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, sesuai wilayah badan hukum Persyarikatan Muhammadiyah yang dalam operasionalnya mengembangkan MDMC di tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Propinsi) dan MDMC di tingkat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Kabupaten/Kota).

#mdmc
#mdmckalsel
#sdmuhammadiyahhajjahnuriyah
#muhayya

Posting Komentar

0 Komentar